Thursday, October 7, 2010

7 Perawatan Diri Yang Mengganggu Rekan Kerja


Quote:
Merawat diri agar tampil lebih menarik adalah 'kewajiban' setiap wanita. Walau selalu ingin tampil cantik dimana dan kapan saja, perhatikan juga situasi tempat ketika hendak mempercantik diri. Karena perawatan diri sifatnya lebih personal, maka ada beberapa perawatan diri yang kurang baik jika dilakukan di tempat umum seperti kantor atau tempat publik lainnya. Berikut adalah beberapa perawatan diri yang sebaiknya dihindari dilakukan di kantor seperti dikutip dari MSN.


Quote:
Memotong Kuku



Kesibukan sering kali menjadi kendala untuk merawat diri. Namun bukan berarti Anda harus memotong kuku di meja kerja. Beberapa hal seputar potong kuku bisa menganggu rekan kerja yang duduknya berdekatan. Pertama adalah sampah-sampah kuku yang mungkin saja terlempar ke rekan kerja Anda. Kedua, suara-suara yang ditimbulkan bisa saja menganggu konsentrasi teman yang sedang menyelesaikan laporan. Belum lagi masalah kebersihan, jika Anda memotong kuku kaki. Kaki yang seharian tertutup sepatu bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ada baiknya Anda lakukan perawatan seperti ini di rumah atau di salon kecantikan saja.

Quote:
Menyisir Rambut



Sebenarnya tidak ada salahnya dengan kegiatan ini jika dilakukan di kantor. Tetapi jika Anda lakukan terus-terusan, tentunya akan membuat rekan kerja Anda terganggu dengan aktivitas Anda.

Quote:
Mengecat Kuku



Saat mengecat kuku di kantor mungkin tidak menarik perhatian rekan kerja Anda. Namun tahukah Anda bahwa aroma yang cat kuku mengganggu penciuman orang disekitar Anda?

Quote:
Memencet Jerawat



Tidak ada yang lebih jorok dari memencet jerawat di tempat umum. Anda juga tidak memiliki peralatan yang cukup untuk membersihkan jerawat yang pecah. Yang paling penting, kegiatan seperti ini tidak harus dilakukan dengan cara dan pada lingkungan yang higienis sehingga tidak mengakibatkan infeksi. Infeksi pada jerawat bisa mengakibatkan bekas luka yang sulit hilang.

Quote:
Parfum



Menggunakan parfum memang meningkatkan penampilan Anda. Aroma yang tepat malah bisa membuat orang di sekitar Anda senang. Tetapi, ketika penggunaan parfum sudah berlebihan, maka akan mengganggu penciuman dan konsentrasi rekan sekitar. Cukup kenakan parfum ketika berangkat kerja atau tambahkan sedikit setelah jam makan siang.

Quote:
Deodoran



Berbanding terbalik dengan parfum, jika Anda tidak menggunakan deodoran tentunya akan mengganggu penciuman orang sekitar. Jangan heran jika Anda dijauhi oleh rekan kerja karena aroma tubuh yang tidak sedap.

Quote:
Membersihkan Wajah



Kertas minyak merupakan cara praktis untuk mengangkat minyak dari wajah. Meskipun begitu, belum tentu teman sekitar Anda nyaman melihat kertas-kertas penuh minyak di meja Anda. Sebaiknya pergi ke kamar kecil jika Anda ingin menggunakan kertas minyak. Selain itu, di kamar kecil Anda bisa sekalian melakukan touch-up ringan dengan bantuan kaca dan penerangan yang memadai.

No comments:

Post a Comment