Friday, October 8, 2010

Bepe: Indonesia Kalah Kelas

 KOMPAS/ DANU KUSWORO
Bambang Pamungkas

JAKARTA, KOMPAS.com - Striker yang juga kapten tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas (Bepe), menilai, timnya kalah kelas dari Uruguay. Bepe mengaku, dari segi teknik, fisik, dan skill individu, "Merah-Putih" bukanlah tandingan Luis Suarez dan kawan-kawan.
Hal itu berkaitan dengan pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Uruguay, yang berakhir 7-1 untuk Uruguay, Jumat (8/10/2010). Bermain di kandang sendiri, Indonesia unggul lebih dulu melalui Boaz Salosa pada menit ke-17. Meski kemudian tertinggal 1-2 sampai akhir babak pertama, Indonesia secara umum  mampu mengimbangi permainan lawan selama periode itu cukup

Keadaan berubah di babak kedua. Sementara grafik performa Paraguay menanjak, seperti terlihat dengan terciptanya peluang dan penyelesaian akhir yang klinis, Indonesia malah semakin kedodoran dalam hal fisik dan fokus.
"Kita kalah kelas, itu pasti. Kita kalah segalanya, teknik, fisik, skill, kita kalah 100 persen," kata Bepe usai pertandingan.

"Di babak pertama kita agak imbang, terutama di 15 menit awal. Tapi setelah itu Uruguay mulai menemukan ritme mereka dan kami tak mampu mengimbangi. Intinya, kita kalah kelas," lanjut pemain Persija Jakarta tersebut.

Di pertandingan uji coba berikutnya, "Merah-Putih" akan bertemu lawan yang lebih seimbang, yakni Maladewa. Rencananya pertandingan akan digelar pada 12 Oktober mendatang di Bandung.

No comments:

Post a Comment