Thursday, October 7, 2010

Hitler versi Amerika Ditembak Mati



Tepat 43 tahun lalu, pemimpin Partai Nazi di Amerika Serikat, George Lincoln Rockwell, tewas ditembak mati di luar suatu pusat perbelanjaan Kota Arlington, negara bagian Virginia. Media Barat, termasuk stasiun televisi BBC, menjuluki Rockwell "Hitler versi Amerika."

Penembak Rockwell adalah seorang pria berusia 29 tahun bernama John Patler. Menurut laporan polisi, dua tembakan dari senapan laras panjang menembus kepala dan dada Rockwell.

Rockwell, yang tinggal hanya beberapa meter dari lokasi penembakan, merupakan pendiri Partai Nazi Amerika 1959. Kelompok itu semula bernama World Union of Free Enterprise and National Socialists.

Pria yang mati di usia 49 tahun itu menyatakan bahwa semua warga kulit hitam di Amerika harus dipulangkan ke Afrika dan setiap orang Yahudi harus disterilkan. Rockwell juga menilai para presiden AS seperti Harry Truman dan Dwight Eisenhower adalah penghianat yang harus digantung.

Penembakan Rockwell itu tampak bermotif dendam. Pasalnya, Patler, adalah pengikut kelompok Rockwell. Namun Patler April 1967 dipecat dari keanggotaan partai dengan tuduhan membelot ke kaum Bolshevik yang anti Nazi.

No comments:

Post a Comment