Wednesday, October 6, 2010

KBRI Protes Sebutan Indon

Sebutan indon yang kerap dimuat media Malaysia membuat Indonesia tersinggung. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia, melakukan sosialisasi besar-besaran di Malaysia agar tidak ada lagi istilah yang dinilai menghina itu.

“Istilah indon itu membuat kita marah. Saya secara terus menerus melakukan sosialisasi dengan cara mendatangi satu persatu media massa di Malaysia. Saya tanyakan, mengapa mereka menggunakan Indon untuk kejahatan atau masalah negatif. Tapi kalau ada prestasi mengatakan Indonesia. Artinya, Indon ini analoginya adalah hal negatif dan kita tidak ingin Indonesia disebut lagi dengan Indon,” ujar Dubes RI untuk Malaysia, Dai Bachtiar, di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (6/10).

Dia mengatakan, istilah Indon di Malaysia sudah berlangsung puluhan tahun lalu. Bahkan tak jarang digunakan di jajaran pemerintahan, kepolisian diraja Malaysia, dan media massa di negeri jiran.
“Sosialisasi pemberantasan kata-kata indon dilakukan hingga lapisan masyarakat dan pemerintah,” terang mantan Kapolri itu

credit :

No comments:

Post a Comment