Thursday, October 7, 2010

Pidato Churchill Nomor Satu di "Pop Chart"

istimewa
Winston Churchill 
 

LONDON, KOMPAS.com — Pemimpin Inggris pada masa perang Winston Churchill menjadi perdana menteri pertama Inggris yang masuk pop charts ketika satu album yang menampilkan sebagian dari pidato-pidatonya yang terkenal siap memasuki debut musik di tempat keempat pada Minggu (3/10/2010).
Album itu, Reach For The Skies, direkam Central Band of the Royal Air Force (RAF) untuk memperingati ulang tahun ke-70 Perang Inggris, aksi udara penting yang terjadi antara pasukan Inggris dan Jerman pada 1940.
"Luar biasa bahwa daftar panjang para bintang Official Charts yang meliputi Elvis Presley, Madonna, Cliff (Richard), dan The Beatles sekarang dapat menambahkan Winston Churchill," kata Martin Talbot, Direktur Pelaksana Official Charts Company.
"Itu juga menjadi penghargaan buat pengorbanan luar biasa prajurit kita bahwa masyarakat Inggris telah membeli album RAF ini dalam jumlah yang sangat berlimpah," katanya.
Menurut Official Charts Company, lagu pendatang baru lain di dalam tangga album itu meliputi lagu KT Tunstall "Tiger Suit" di nomor lima, sementara lagu "Clapton", yang ada pada posisi tujuh menjadi lagu ke-25 Eric Clapton yang mengisi 10 posisi teratas.
Di dalam tanggal lagu single, penyanyi London yang berusia 21 tahun, Tinie Tempah, masuk daftar lewat single nomor satu keduanya, "Written In The Stars". Album tersebut terjual lebih dari 115.000 kopi pada pekan pertamanya. Jumlah itu hanya bisa ditandingi oleh dua singll lain sepanjang tahun ini.
Lagu Adele, "Make You Feel My Love", melompat ke urutan keempat dari nomor ke-102 pada pekan lalu sehingga menjadi saksi kemunculan kembali kepopuleran Adele setelah penampilan di tayangan pencari bakat TV Inggris "X Factor" pekan sebelumnya.
Lagu Labrinth "Let The Sunshine" adalah lema baru lain dari posisi 10 besar yang langsung masuk ke posisi ketiga, sementara duet Enrique Iglesias dan Nicole Scherzinger dari The Pussycat Dolls "Heartbeat" naik ke posisi kedelapan dari urutan ke-13 pada pekan sebelumnya.

No comments:

Post a Comment