Thursday, October 7, 2010

Villa Janji Takkan "Khianati" Valencia

 
BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Barcelona, David Villa, mengatakan, tak akan melakukan perayaan, seandainya mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Valencia, dalam pertandingan Liga BBVA, di Camp Nou, Minggu (17/10/2010) dini hari WIB.
Villa membela Valencia selama lima musim, sebelum bergabung dengan Barcelona, akhir musim lalu. Bersama Valencia, nama Villa meroket sebagai salah satu bomber top Eropa dan mengundang minat sejumlah klub besar Eropa, termasuk Barcelona. Lebih dari itu, Villa menjadi maskot Valencia dan pujaan suporter.
"Pertandingan ini sangat spesial untukku karena Valencia adalah tim tempatku bermain selama lima tahun dan aku bahagia di sana. Ini akan membawa kenangan indah. Aku senang untuk menghadapi mereka dan bertemu dengan teman-teman lama," kata Villa.

"Karierku dimulai di Sporting Gijon, lalu Real Zaragoza, tapi klub yang memberiku segalanya adalah Valencia," sambung pemain 28 tahun tersebut.

Barca butuh kemenangan guna mendongkrak posisi mereka di klasemen Divisi Primera La Liga. Karena itu, Villa akan berlaku profesional dengan mengerahkan segala kemampuannya untuk membantu "Azulgrana".

"Aku akan mencoba untuk membuat gol. Aku profesional dan aku kini membela Barca. Aku akan melakukan seperti yang aku lakukan saat melawan Gijon. Aku masih punya perasaan kepada Valencia dan untuk menghormati semua orang di sana, aku tidak akan merayakan gol," pungkas Villa. (PA)

No comments:

Post a Comment