Wednesday, October 6, 2010

Fitur Baru Facebook Tingkatkan Keintiman

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Facebook mengumumkan fitur-fitur baru di layanan jejaring sosialnya, Rabu (6/10/2010). Salah satunya merupakan perbaikan dari fitur Group dirancang untuk meningkatkan keintiman komunikasi pengguna dan teman-temannya, keluarga, atau gengnya sekalipun.

Fitur ini mempermudah pengguna mengelompokkan daftar teman dalam kelompok-kelompok kecil sehingga dapat berinteraksi lebih intensif secara berkelompok. Menurut manajemen Facebook, fitur grup akan membantu pengguna untuk mencari kelompok teman yang berbeda sehingga mereka bisa berbagi informasi tertentu kepada orang-orang pilihan.

"Ini merupakan produk. Tapi juga merupakan bangunan yang sangat fundamental bagi jaringan sosial ke depannya," kata CEO Facebook Mark Zuckerburg.

Fitur ini juga diterapkan di Facebook chat sehingga sesama pengguan dapat berkomunikasi langsung bersama-sama di satu chatroom. Pengguna juga dapat meminat agar semua komunikasi di Group dikirimkan ke e-mail-nya sehingga tetap dapat mengetahui informasi layaknya dalam sebuah mailing list. Bahkan, bisa diatur agar semua e-mail yang dikirim akan muncul di halaman grup tersebut.

Fitur lain yang diumumkan Facebook adalah Places untuk melaporkan lokasi pengguna yang akan disebar ke seluruh pengguan dalam waktu dekat. Facebook juga menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna mengunduh data serta kemudahan mengatur aplikasi dan gim yang dipakai pengguna.(KONTAN/Barratut Taqiyyah)

No comments:

Post a Comment