Thursday, October 7, 2010

kenali 8 makanan agar awet muda

1. Air Putih

Meminum delapan gelas air putih dalam sehari sangat berguna untuk mengeluarkan racun dan sisa-sisa material dari dalam tubuh.

2. Berries

Yang harus diingat, semua jenis buah blackberries, blueberries, blackcurrants, serta black grapes, mengandung senyawa flavonoids yang dikenal sebagai antioksidan. Flavonoids ini berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan proses penuaan.

3. Alpukat

Alpukat merupakan sumber lemak sehat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Alpukat kaya akan vitamin E, dan dapat membantu merawat kesehatan kulit, serta mencegah penuaan sel-sel kulit. Kandungan potasiumnya mampu mencegah penumpukan cairan dan tekanan darah tinggi.

4. Kenari

Berbagai jenis kacang-kacangan merupakan sumber mineral yang baik, terutama kenari. Kenari kaya akan potasium, magnesium, zat besi, seng, tembaga, dan selenium. Mengonsumsi kenari dapat meningkatkan fungsi pencernaan serta kekebalan tubuh, dan membantu mencegah pembentukan kanker kulit.

5. Semangka

Daging maupun biji semangka sarat akan gizi. Jadi, jika membuat jus semangka, jangan lupa untuk ikut menyertakan bijinya. Daging semangka mengandung vitamin A, B, dan C, sedangkan bijinya mengandung selenium, lemak esensial, seng, juga vitamin E.

Semua senyawa itu berfungsi melawan bahaya radikal bebas, serta membantu menghambat proses penuaan.

6. Bawang putih

Bawang putih sering digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit dan rambut, karena berfungsi sebagai antioksidan. Baunya yang khas (allicin) membuktikan kualitasnya sebagai agen antiaging. Semakin kuat baunya, semakin baik pula kemampuannya melawan penuaan.

Selain itu, bawang putih juga dapat mencegah timbulnya penyakit jantung, kanker, serta menurunkan kadar kolesterol.

7. Ikan

Ikan mengandung minyak Omega-3 tinggi, yang dapat meningkatkan mood dan membuat Anda fit sepanjang hari. Salmon dan tuna merupakan dua jenis ikan yang paling baik untuk dikonsumsi.

8. Red wine

Red wine termasuk jenis minuman yang dipercaya ampuh sebagai agen antiaging, karena kaya akan senyawa resveratrol. Senyawa ini membantu tubuh melawan berbagai penyakit yang berhubungan dengan proses penuaan.

No comments:

Post a Comment