Saturday, October 9, 2010

Mobil-mobil Termahal Selebriti Dunia



Koleksi mereka berbagai merek, dari Porsche, Rolls Royce hingga Bugatti.

Memiliki mobil super mewah bagi selebriti papan atas sangat mudah. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi setidaknya mereka memiliki modal untuk mendapatkannya.

Dengan bayaran miliaran rupiah, mobil-mobil indah Porsche, Rolls Royce, hingga Bugatti bisa mereka dapatkan. Hollyscoop.com baru-baru ini merilis mobil-mobil termahal yang dimiliki selebriti dunia. Berikut mobil-mobilnya:

1. Jay Z - Maybach Exelero


Jay Z - Maybach ExeleroMaybach Exelero merupakan mobil yang mempunyai performa super tinggi. Dirancang dan dibangun oleh produsen mobil mewah Maybach, dan dikeluarkan pada Mei 2005. Perusahaan ban Bintara

Fulda menggunakan mobil ini sebagai penguji ban lebar generasi baru. Jerman sebagai produsen mobil mewah menciptakan model one-off sebagai interpretasi modern dari mobil legendaris efisien dari 1930an.

Meski pun beratnya mencapai 2,66 ton, mobil ini bisa dipacu hingga 351 km per jam. Sedangkan akselerasi 0-100 km per jam ditempuh dalam 4,4 detik. Exelero menggunakan mesin V12 Twin Turbo 5.908 cc.

Karena itu, tidak heran bila Jay Z rela menghabiskan Rp72 miliar hanya untuk membawa pulang satu unit Maybach Exelero.

2. Birdman - Bugatti Veyron


Rapper Birdman- Bugatti VeyronRapper Birdman telah menjatuhkan pilihannya pada Bugatti Veyron, meski harus merogoh kocek Rp20 miliar lebih untuk membawa mobil ini. Veyron tidak hanya salah satu mobil Eropa paling mahal di dunia, tetapi juga mobil tercepat di planet ini.

Menggunakan mesin W16 - V8S empat turbocharger bisa menghasilkan tenaga 1.200 hp, sehingga bisa melesat 431 kilometer per jam. Dengan kecepatan setinggi ini, Veyron telah menjadi mobil tercepat di dunia.

Kecepatan 0-100 km per jam ditempuh dalam 2,5 detik, serta kecepatan maksimal hanya ditempuh dalam waktu 55 detik dari keadaan berhenti.

3. Simon Cowell - Bugatti Veyron


Simon Cowell - Bugatti VeyronSimon mungkin terlihat cerewet saat menjadi juri di American Idol, tapi dia tersenyum ketika dia menunggangi Bugatti. Sebab, dengan mobil ini kecepatan 100 km per jam hanya memerlukan waktu 2,5 detik, dan dia bisa melesat tercepat di dunia.

Untuk memboyong mobil ini ke garasinya, Simon juga harus merogoh kantong hampir sama dengan Birdman.

Simon ternyata juga seorang kolektor mobil. Di garasinya ada juga Ferrari dan Rolls Royce Phantom. Bahkan dia sudah masuk dalam daftar tunggu pemesanan Cabriolet 100EX.

4. Jerry Seinfeld - Porsche 959


Jerry Seinfeld - Porsche 959Seinfeld dikenal sebagai penggila automotif karena ia memiliki hanggar di Santa Monica Airport, California, Amerika Serikat, yang berisi 46 Porsche yang ia koleksi sejak 1990-an. Satu di antaranya Porsche 959 yang hanya diproduksi 337 unit di seluruh dunia.

Sebab itu, Seinfeld berani merogoh kocek hingga Rp6,3 miliar.



5. Nicolas Cage - Enzo Ferrari


Nicolas Cage - Ferrari EnzoNick sempat memiliki Ferrari Enzo seharga Rp6 miliar sebagai koleksi pribadinya. Enzo memiliki mesin F140 Aluminum V12, dan hanya diproduksi sebanyak 399 unit.

Cage terbiasa ngebut setelah lakonnya dalam 'Gone in 60 Seconds'. Dia ketagihan menggunakan mobil balap dalam kehidupan sehari-hari. Sayang mobil sport yang bisa dipacu 349 km per jam itu harus ia jual untuk membayar utang yang membelitnya. (umi)


sumber : VIVAnews

No comments:

Post a Comment