Tuesday, October 5, 2010

20 Tahun Vakum, Ahmad Albar jadi "Gay"



20 Tahun Vakum, Ahmad Albar jadi "Gay"

VIVAnews - Ahmad Albar kembali ke dunia film. Kali ini ia bermain dalam film bergenre drama percintaan produksi Bintang Timur Film berjudul 'D'Love'.

Pentolan grup band 'God Bless' ini mengambil tantangan peran yang jauh dari profesinya sebagai penyanyi rock. Apakah itu?

"Saya dikasih peran gay oleh sutradara. Pertama kali kaget karena memerankan seorang gay. Kebetulan karakter gay-nya tidak terlalu berat dan tidak terlalu gemulai. Tidak ada adegan yang mengekspos adegan seks sesama jenis," kata vokalis 'God Bless' itu saat ditemui di Planet Hollywood, 26 Juli 2010.

Ayah kandung Fachry Albar ini memerankan tokoh bernama Baskara, seorang pria gay yang hidup dengan anak adopsinya. Ahmad Albar mengaku tidak melakukan observasi apapun untuk mendalami karakternya. Ia cukup banyak bertanya pada Helfi Kardit, sang sutradara.

"Saya cukup banyak komunikasi dengan sutradara, banyak menanyakan karakter saya dan mempelajarinya," kata penyanyi Rock senior ini.

Selain hobi bermusik, Ahmad Albar juga tak menampik kerinduannya akan tampil di layar lebar. Setelah vakum sekitar 20 tahun, akhirnya ia bisa mengobati kerinduannya menjadi aktor.

"Kangen aja untuk kembali ke film. Kebetulan dapat film ini dan nggak terlalu berat. Kebetulan ada waktu. Karena sebelum terjun ke musik aku terjun ke film dulu. Mungkin bila lebih dapat rezeki yang bagus, aku suka di film," ucapnya menambahkan.

No comments:

Post a Comment