Saturday, October 9, 2010

Hasil Penemuan Terbaru Spesies Hewan Laut

Inilah Hasil Penemuan Terbaru Hewan Laut yang belum pernah terlihat sebelumnya
SILAKAN DISIMAK
Quote:
Spoiler for Vent Snail:

Yoshihiro Fujiwara/Jamstec

Gambar ini adalah siput ventilasi hidrotermal, ditemukan di gunung bawah laut Suiyo dekat Tokyo. Hanya spesimen tunggal ini yang telah ditemukan sampai saat ini.

Spoiler for Copepod:

Jan Michels

Copepoda ini baru aneh, Ceratonotus steiningeri, pertama kali ditemukan 5.400 m jauh di dalam Cekungan Angola pada tahun 2006. Dalam satu tahun itu juga dikumpulkan di Atlantik selatan-timur, serta beberapa disekitar 13.000 km jauhnya di Samudra Pasifik tengah. Para ilmuwan bingung bagaimana hewan kecil (0.5mm) ini mencapai distribusi yang luas dan tidak terdeteksi begitu lama.

Spoiler for Squidworm:

Laurence Madin, WHOI

Pada bulan Oktober 2007, ilmuwan Amerika Serikat dan Filipina melakukan perjalanan ke Laut Sulawesi di Asia Tenggara, mencari spesies baru yang hidup di air yang dalam. Ketika mereka menemukan cacing luar biasa ini - yang mereka namakan "squidworm" - mereka tahu mereka memiliki sesuatu yang sama sekali berbeda.

Spoiler for Hirsuta crab:

Ifremer, A.Fifis

Selatan Pulau Paskah, Petugas Sensus Kehidupan Laut menemukan kepiting yang tidak biasa dan dipertunjukkan kepada seluruh keluarga, Kiwidae. Selain menambah sebuah keluarga baru kekayaan keanekaragaman hayati yang dikenal, penemuannya itu adalah jenis baru, Kiwa, nama untuk dewi mitologis kerang Polinesia. Hewan itu berbulu dan dibenarkan dari penampilannya, nama spesiesnya, hirsuta.

Spoiler for A finned octopod:

David Shale

Yang terlihat di sini adalah Grimpoteuthis sp., Sebuah octopod cirrate dan bersirip, yang memiliki sepasang sirip dan telinga besar untuk berenang, difoto disekitar Mid-Atlantic Ridge.

Spoiler for Antarctic male pycnogonid:

Pablo J. Lopez-Gonzalez Universidad de Sevilla

Antarctic male pycnogonid memiliki bantalan telur, hampir mirip laba-laba, di wilayah Larsen A, Semenanjung Antartika, ditemukan selama ekspedisi Polarstern ANTXXIII-8.

Spoiler for Giant aplacophoran mollusc:

Darryl Felder, LSU

Baru-baru ini ditemukan spesies baru Giant aplacophoran mollusc, ditemukan di lereng atas perairan Teluk utara-barat Meksiko, besarnya dua kali ukuran dari moluska apapun yang pernah dikenal sebelumnya.

Spoiler for Leptocheliidae:

Magda Blazewicz-Paszkowycz, University of Lodz

Leptocheliidae jantan dicirikan sebagai chelipeds dimorfik, lebih besar daripada betina, dalam beberapa kasus secara signifikan melebihi panjang tubuh betina. Dalam keadaan normal kakinya di tekuk dan ketika berenang kakinya diperpanjang. Contoh dalam foto ini di temukan di Lizard Island di Great Barrier Reef.

Spoiler for Leptocheliidae:

Magda Blazewicz-Paszkowycz, University of Lodz

Contoh lain dari spesies baru LATO Leptocheliidae sensu, di temukan di Lizard Island di Great Barrier Reef.

Spoiler for Blind lobster:

Tin-Yam Chan, National Taiwan Ocean University, Keelung

Sebuah spesies baru, lobster buta dan aneh termasuk dalam genus Thaumastochelopsis langka, yang sebelumnya hanya diketahui dari empat spesimen dari dua spesies di Australia. Spesimen ini dikumpulkan selama ekspedisi 2007 dari sekitar 300m dan merupakan spesies baru. Lobster ini telah diberi nama ilmiah Ausubeli Dinochelus, berasal dari dinosaurus Yunani, yang berarti cakar mengerikan dan menakutkan, Jesse Ausubel, dari Sensus Kehidupan Laut.

Spoiler for Polychaete worm:

Yoshihiro Fujiwara/JAMSTEC

Yang terlihat di sini adalah Vigtorniella (cacing polychaete) ditemukan pada bangkai ikan paus di Sagami Bay, Jepang pada kedalaman 925m.

Spoiler for Unknown isopod:

Wiebke Broekeland-CeDAMar

Sebuah Isopod yang tidak diketahui (Munnopsis genus) dari Samudra Selatan dalam.

Spoiler for Lysianassoid amphipod:

Cédric d’Udekem d’Acoz

Lysianassoid amphipod: sebuah sampel dari Crustacea dekat Pulau Gajah, Semenanjung Antartika, ditemukan selama pelayaran Polarstern ANTXXIII-8.

Spoiler for Metapseudes:

Magdalena Blazewicz-Paszkowycz

Metapseudes sp, spesies berpotensi baru yang ditemukan di antara pecahan karang di Ningaloo, Australia Barat.

Spoiler for A new shrimp:

Guido Zsilavecz-SURG

Ini foto yang diambil dekat Cape Town, menunjukkan kedua spesies udang yang baru ditemukan (Hippolyte catagrapha) dan spesies baru Myzostomid (objek kuning di bawah udang). Keduanya hidup berdampingan pada crinoid.

Spoiler for Kelp:

Guido Zsilavecz-SURG

Di Kepulauan Aleutian Alaska, dekat pantai peneliti telah menemukan spesies baru bahkan di air dangkal, seperti ini kelp, Aureophycus aleuticus.

Spoiler for Gastropod mollusc:

Anders Warén, PNAS

Yang digambarkan di sini adalah struktur yang berlapis-lapis dari cangkang squamiferum Crysomallon, baru-baru ini ditemukan gastropoda moluska dari Kairei, India.

Spoiler for Leptocheliidae:

Magda Blazewicz-Paszkowycz, University of Lodz

Spesies langka baru, Leptocheliidae jantan, ditemukan di Ningaloo, di North-West Australia.

No comments:

Post a Comment